3 Sepeda Motor Teratas Yang Ingin Kami Kendarai Pada Tahun 2022

Dibandingkan dengan tahun-tahun terakhir, jajaran kendaraan roda dua bertenaga baru 2022 tidak cocok dalam hal headliner besar. Supernaked 200bhp+ baru? Tidak. Sepeda super-duper super seksi baru? Tidak. Perkembangan listrik yang luar biasa? Tidak.

Tapi apakah itu benar-benar masalah? Penulis tajuk utama (seperti kita) dan komentator media sosial menyukai tokoh-tokoh kekuatan yang tak terbayangkan, gudang alat bantu pengendara yang tak terbayangkan, dan kemajuan teknologi yang membuat ketakutan mereka tidak pernah begitu terperangah. Di sisi lain, mayoritas pelanggan sepeda baru tahun 2022 akan mencari sesuatu yang mengkilap dan baru tetapi juga praktis, nyaman, bermanfaat, mudah digunakan. Dan di situlah produsen tampaknya telah berhasil. HUT ke-30 Honda Fireblade telah digenapi, Ducati telah memperbarui Panigale V4 dan bahkan peningkatan MT-10 Yamaha terlihat signifikan. Namun, mayoritas new metal memiliki daya tarik yang lebih universal.

Berbicara tentang Yamaha, sayangnya raksasa Jepang memutuskan untuk fokus pada acara EICMA tahunan di Milan daripada Motorcycle Live sehingga kami tidak dapat mempertimbangkan Yamaha R7 baru, Ténéré 700 Rally Edition atau MT-10 SP di lini kami- naik karena fokus kami tegas pada apa yang dapat kami lihat, sentuh, dan duduki di NEC. Terutama karena kami bergabung dengan Bike World untuk memfilmkan pengenalan Top 10 ini.

Grup Piaggio (Aprilia, Moto Guzzi, Vespa, dan Piaggio) juga absen, begitu juga dengan rekan merek Italia, MV Agusta, sehingga duo Moto Guzzi V100 Mandello dan MV Agusta Lucky Explorer tidak ada di sana, dan NEC datang terlalu cepat untuk Ducati. Panigale V4S dan DesertX. Namun demikian, kami masih memiliki banyak pilihan, jadi inilah lima besar Chris Northover dan Michael Mann masing-masing, tanpa urutan tertentu:

Triumph Tiger 1200 – Michael

Kita mulai dari stand Triumph, dan pilihan pertama saya adalah Triumph Tiger 1200 – yang diperkenalkan ke publik selama Motorcycle Live. Sudah jelas sejak awal bahwa Triumph memiliki pendekatan satu arah untuk pengembangan jajaran Tiger 1200 2022: untuk mengalahkan BMW R 1250 GS dalam segala hal dan Triumph telah mengerahkan segala upayanya; sebuah proyek yang dimulai empat tahun lalu.

Sementara nama Tiger 1200 dibawa dari model pendahulunya tahun 2022, itu tentang semua bagian sepeda. Model baru adalah desain clean-sheet, dengan mesin yang dibuat khusus, sasis baru, transmisi, suspensi, elektronik, dan gaya. Triumph mengatakan niatnya adalah untuk membuat sepeda yang terasa seperti Tiger 900 tetapi menawarkan lebih banyak dalam segala hal.

Rentangnya adalah lima kuat, dibagi menjadi dua kategori yang jelas. Tiga model ‘GT’ bias jalan, dengan velg cor, depan 19 inci, belakang 18 inci. Dua mesin ‘Rally’ memiliki roda depan 21 inci, roda belakang 18 inci, membuat tampilan lebih berorientasi off-road.

Dalam kategori tersebut, sepeda dibagi lagi menjadi ‘Pro’ – dengan tangki 20 liter dan bodi lebih ramping – atau ‘Explorer’ dengan kapasitas bahan bakar 30 liter dan tampilan lebih gagah. Tiger 1200 kelima adalah model stripped entry-level, hanya disebut Tiger 1200 GT, tidak memiliki banyak peralatan yang Anda dapatkan dengan GT Pro, GT Explorer, Rally Pro atau Rally Explorer tetapi datang dengan harga yang sangat rendah, £ 14.660. Sementara itu, di kisaran teratas adalah Rally Explorer dengan harga £ 19.100. Sepeda akan menjadi dealer Inggris pada bulan April.

Sepeda Percobaan Gerak Listrik – Chris

Bukan rahasia lagi bahwa saya memiliki sesuatu untuk sepeda uji coba, juga bukan rahasia bahwa saya memiliki sedikit hal untuk sepeda listrik. Jadi, ketika dua hal itu digabungkan, itu membuat saya tersenyum lebar. EM (Electric Motion) telah memiliki sepeda uji coba listrik berukuran penuh yang tersedia selama beberapa tahun sekarang, tetapi yang menarik adalah model baru ini memiliki pembaruan besar dan membuatnya lebih dekat dengan sepeda uji coba bensin penuh daripada sebelumnya. . Sekarang ini adalah alternatif yang sangat bagus, terutama jika Anda seorang pebalap clubman. Harganya sebenarnya sangat kompetitif; itu dalam £ 500 – £ 1000 dari apa yang Anda bayar untuk sepeda bensin yang setara.

E-Motion Pure Race baru ini memiliki beberapa fitur yang sangat keren. Ini memiliki kopling diafragma yang memberikan nuansa kopling yang tepat, yang ketika Anda mengendarai uji coba, sangat penting. Kedua adalah fitur tickover, jadi ketika Anda mengendarai bagian yang lebih lambat dan mencoba melakukan kontrol kopling yang baik, itu memberi Anda perasaan akrab yang sangat baik terutama jika Anda berasal dari normal.

Norton V4CR – Michael

Norton baru telah lahir sejak TVS mengambil alih perusahaan pada April 2020 dan baru bulan lalu kami dapat melihat ke dalam pabrik baru dan berbicara dengan Kepala Eksekutif yang memiliki tugas berat untuk membangun kembali merek tersebut. Dan ini adalah salah satu motor yang menurut tim Norton akan membantu. Oke, ini hanya prototipe tapi ini menandai langkah selanjutnya dalam evolusi V4 – disebut V4CR, atau Café Racer.

Norton tidak hanya mencopot fairing dari V4SV, unit ekornya telah diukir ulang, lampu depan bulat tunggal, belly pan dan radiator cowls yang direvisi dan intake udara yang dipasang di samping adalah perbedaan nyata lainnya, dan dengan power figure 185hp ini pasti lebih streetfighter daripada café racer, meskipun posisi berkendara dengan kursi tinggi dan bar rendah tentu mengarah ke yang terakhir. Saya tidak diizinkan untuk duduk di atasnya sebagai salah satu…

Tidak ada indikasi kapan akan menjadi versi produksi tetapi tentu saja, untuk dihomologasikan untuk penggunaan di jalan raya, diperlukan indikator, lampu, kaca spion, plat nomor, dan sistem pembuangan yang ramah emisi/kebisingan. terlalu bersemangat tentang tampilan prototipe ini.