7 Tips Terbaik Menggunakan Smartphone Anda di Tempat Kerja

7 Tips Terbaik Menggunakan Smartphone Anda di Tempat Kerja

Kami menggunakan ponsel kami pada dasarnya untuk segala hal akhir-akhir ini. Smartphone adalah cara yang nyaman untuk tetap berhubungan dengan orang yang Anda cintai dan mengatur seluruh hidup Anda.

Namun, tidak selalu merupakan hal yang baik untuk terlalu asyik dengan ponsel Anda, terutama saat Anda sedang bekerja. Saat Anda berada di tempat kerja, ada aturan tertentu yang perlu Anda pertimbangkan untuk menghindari masalah.

Mari kita lihat 7 praktik terbaik untuk menggunakan ponsel cerdas Anda di tempat kerja.

1. Jauhkan Ponsel Anda dan Tidak Terlihat

Menggunakan ponsel Anda sepanjang hari dapat menjadi gangguan besar, yang dapat menyebabkan inefisiensi di tempat kerja. Bos Anda mungkin tidak sepenuhnya melarang penggunaan ponsel Anda di kantor, namun bukan berarti Anda harus menggunakannya 24/7.

Untuk membatasi diri Anda dari menggunakan ponsel cerdas Anda terlalu banyak, simpan di saku, tas, atau laci meja Anda. Tidak apa-apa untuk memeriksa ponsel Anda sesekali, terutama jika Anda adalah orang tua, atau Anda sedang menunggu panggilan penting.

2. Atur Ponsel Anda ke Diam

Penting agar saat Anda bekerja, ponsel Anda disetel ke mode senyap. Jika Anda memiliki teman atau anggota keluarga yang sering menelepon Anda sepanjang hari, dan Anda tahu ponsel Anda akan terus berdering, maka aturlah agar bergetar.

Dengan menonaktifkan dering telepon, Anda masih dapat diberi tahu saat menerima SMS penting atau menerima panggilan tanpa mengganggu orang lain di kantor. Tidak seorang pun ingin duduk di tempat kerja sepanjang hari dengan telepon seseorang yang tidak berhenti berdering dan berbunyi.

Atur Ponsel Anda ke Diam

3. Terima Panggilan Darurat Saja

Anda sedang bekerja untuk melakukan pekerjaan. Apakah Anda pikir itu ide yang baik untuk mengobrol sepanjang hari di ponsel Anda dengan sahabat Anda? Hindari mendapat masalah dengan atasan Anda dan lebih baik simpan panggilan telepon itu untuk istirahat makan siang atau setelah bekerja. Kecuali panggilan itu darurat, itu bisa menunggu.

Jika Anda adalah orang tua, dan Anda mendapat telepon bahwa anak Anda sakit, dan Anda harus segera menjemputnya dari sekolah, itu lain cerita.

Berurusan dengan keadaan darurat adalah sesuatu yang hampir setiap bos akan mengerti. Tetapi jika pasangan Anda menelepon untuk memberi tahu Anda betapa mereka merindukan Anda, lakukanlah setelah jam kerja.

Mungkin orang yang Anda cintai selalu menelepon Anda tentang setiap hal kecil. Jika itu masalahnya, pastikan untuk mendiskusikan jam kerja Anda dengan mereka dan beri tahu mereka untuk hanya menelepon saat makan siang atau saat hari kerja selesai.

4. Atur Panggilan Anda ke Pesan Suara

Saat Anda berada di tempat kerja, ada baiknya untuk mengatur telepon Anda sehingga panggilan akan segera masuk ke pesan suara Anda. Dengan melakukan ini, Anda masih dapat melihat siapa yang menelepon dan memutuskan apakah cukup penting untuk segera merespons.

Jika teman sekamar Anda menelepon tentang anjing Anda mengalami kecelakaan di karpet, maka itu adalah sesuatu yang dapat Anda tangani saat Anda tiba di rumah. Meski begitu, jika Anda mengharapkan panggilan penting atau ada keadaan darurat, maka metode ini tidak ideal.

Namun dalam kasus panggilan non-darurat, menyetel panggilan Anda untuk langsung beralih ke pesan suara adalah cara yang efektif untuk menangani panggilan yang sering.

Cara terbaik untuk menangani panggilan yang tidak diinginkan adalah dengan menggunakan aplikasi. Truecaller adalah aplikasi hebat yang akan mengidentifikasi siapa yang menelepon Anda. Ini berguna untuk menghindari panggilan spam dan telemarketer.

Salah satu fitur aplikasi Truecaller luar biasa yang perlu Anda gunakan adalah fitur yang memungkinkan penelepon menambahkan alasan untuk panggilan mereka. Ini memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi mengapa seseorang menelepon sebelum Anda mengangkat telepon.

5. Melakukan Panggilan Telepon di Tempat Pribadi

Menelepon atau menelepon boleh-boleh saja selama istirahat makan siang Anda, namun, hanya sopan untuk melakukannya di tempat pribadi. Temukan tempat yang jauh dari orang lain, terutama jika Anda akan mengobrol dengan keras atau tertawa.

Beberapa rekan Anda mungkin masih bekerja dan tidak ingin diganggu. Mungkin mereka sedang istirahat makan siang juga dan lebih suka bersantai dengan tenang daripada mendengar tentang rencana akhir pekan Anda.

Juga, pastikan untuk mengecilkan volume suara Anda jika Anda mendiskusikan hal-hal pribadi melalui telepon.

6. Pertahankan SMS seminimal mungkin

Di zaman sekarang ini, berkirim pesan adalah sesuatu yang kita semua lakukan, itu tidak dapat dihindari. Kami mengirim SMS sepanjang hari, dan sementara beberapa orang menggunakan SMS untuk tetap berhubungan dengan klien, sulit bagi atasan Anda untuk mengetahui apakah itu pribadi atau terkait pekerjaan.

Mengirim SMS pada jam kerja semua tergantung pada posisi yang Anda pegang. Apakah Anda seseorang yang menggunakan ponsel pribadinya untuk mengirim pesan teks kepada pelanggan secara terus menerus sepanjang hari? Jika demikian, maka itu mungkin tidak akan menjadi masalah.

Jika tidak, maka jika bos Anda melihat Anda mengirim pesan sepanjang hari, mereka mungkin menganggap Anda tidak menyelesaikan pekerjaan Anda.

7. Jangan Pernah Melihat Ponsel Anda Selama Rapat

Ini mungkin aturan yang paling penting dari semuanya. Kecuali jika Anda menggunakan ponsel cerdas sebagai alat kerja untuk membuat catatan, sebaiknya simpan di tas atau saku saat Anda sedang rapat.

Saat Anda sedang rapat, Anda perlu memberikan perhatian penuh. Jangan pernah mengirim SMS, memeriksa media sosial Anda, bermain game, atau melakukan hal lain yang tidak terkait dengan pekerjaan di ponsel cerdas Anda.

Saat Anda hadir dalam rapat, Anda perlu memberi sinyal kepada semua orang di sana bahwa Anda terlibat. Jika mata Anda tertuju pada ponsel Anda sepanjang waktu, Anda hanya akan menunjukkan bahwa pikiran Anda ada pada hal lain selain pekerjaan.

Hindari Masalah di Tempat Kerja dengan Tidak Memfiksasi di Smartphone Anda

Sebuah smartphone dapat berguna selama jam kantor, namun, ada beberapa aturan umum yang perlu Anda ketahui. Setiap dering, ding, bip, dan buzz dari ponsel cerdas Anda dapat memengaruhi produktivitas Anda di tempat kerja, dan menggunakannya sepanjang waktu dapat menjadi masalah besar.

Jika majikan Anda tidak keberatan Anda menggunakan ponsel Anda untuk bisnis yang berhubungan dengan pekerjaan, maka tidak apa-apa, tetapi pastikan Anda hanya menggunakannya untuk itu saja. Jangan biarkan ponsel cerdas Anda mengalihkan perhatian Anda dari tugas pekerjaan Anda.