TV OLED 2022 LG Yang Baru Menambahkan Ukuran Baru Dan Kecerahan Yang Lebih Baik

TV OLED 2022 LG Yang Baru Menambahkan Ukuran Baru Dan Kecerahan Yang Lebih Baik

LG ingin meningkatkan permainannya dalam menghadapi lebih banyak pesaing OLED.

TV OLED LG telah mendominasi percakapan di antara penggemar TV kelas atas selama beberapa tahun sekarang, tetapi pasangan terakhir akhirnya membawa setidaknya beberapa TV OLED dengan harga yang terjangkau oleh rumah tangga kelas menengah.

Dan seperti jarum jam setiap tahun, LG menghadiri Consumer Electronics Show (CES) untuk mengumumkan jajaran OLED baru yang mencakup beberapa peningkatan atau lainnya: lebih murah, lebih besar, lebih kecil, apa pun. Tahun ini, berita besar adalah bahwa beberapa TV LG lebih cerah.

LG mempertahankan beberapa lini OLED yang berbeda saat ini: seri A entry-level, seri B yang sedikit lebih kaya fitur, seri C unggulan, seri G kelas atas, dan seri 8K Z.

LG mengumumkan model baru di semua lini ini di CES minggu ini. Kami sebagian besar melihat pembaruan kecil, tetapi model C2 baru mendapatkan perubahan penting dari C1: sekarang menawarkan panel “Evo” yang lebih cerah yang diperkenalkan LG di G1 yang lebih mahal tahun lalu.

OLED LG sering dipuji oleh pengulas karena hitam pekat, warna akurat, dan kontras yang kuat. Tetapi salah satu dari dua pukulan paling umum terhadap mereka adalah bahwa mereka tidak menawarkan kecerahan puncak yang sama dengan perangkat non-OLED yang paling mahal. (Kentuk lain terhadap mereka, tentu saja, risiko burn-in, yang telah berkurang selama bertahun-tahun tetapi masih menjadi masalah untuk kasus penggunaan tertentu.)

Kesenjangan harga yang besar secara historis memisahkan TV seri C dan G, jadi calon pembeli OLED mungkin senang mendengar bahwa seri C dengan harga lebih terjangkau mendapatkan kecerahan puncak yang lebih baik. Kami harus menunggu tes dan ulasan pertama yang akan datang akhir tahun ini untuk mengetahui seberapa besar peningkatannya.

Untuk terus membedakan seri G, LG memberi G2 fitur yang disebutnya “Brightness Booster”, yang tidak tersedia di C2. Perusahaan mengatakan Brightness Booster TV memiliki panel yang menyertakan heatsink untuk memungkinkan mereka mencapai kecerahan puncak dengan lebih mudah.

Selain itu, C2 dan G2 2022 memiliki bezel layar yang hanya berukuran 6 mm, turun dari 10,2 mm pada 2021. Mereka kemungkinan menggunakan teknologi OLED EX baru LG, yang kami tulis secara singkat beberapa hari yang lalu.

C2, G2, dan Z2 (yang pada dasarnya adalah G2, tetapi 8K, bukan 4K) akan memiliki prosesor AI baru untuk mendukung pemetaan nada dinamis yang ditingkatkan. A2 dan B2 yang lebih murah menggunakan prosesor yang lebih tua dan kurang bertenaga. B2 dan lebih tinggi menawarkan tampilan 120 Hz, dukungan kecepatan refresh variabel, dan dukungan HDMI 2.1. Perbedaan besar antara A2 dan set yang lebih mahal adalah bahwa ia tidak memiliki hal-hal itu, yang sebagian besar relevan untuk para gamer.

LG selalu memberikan sesuatu untuk para gamer dengan pembaruan ini, dan kali ini dukungan Nvidia G-Sync di TV 120 Hz. Generasi sebelumnya mendukung FreeSync AMD, tetapi sekarang kedua standar VRR besar ada di sini.

Ini bukan hanya tentang perubahan perangkat keras—ada juga fitur perangkat lunak baru. WebOS LG sekarang mendukung beberapa profil pengguna bagi mereka yang menggunakan fitur aplikasi pintar bawaan TV, bukan dekoder, konsol game, atau dongle. Dan LG berencana untuk meluncurkan dukungan untuk standar rumah pintar Matter di TV-nya pada tahun 2022.

A2 akan hadir dalam ukuran 48-, 55-, 65-, dan 77-inci. Untuk B2, itu akan menjadi 55, 65, dan 77 inci. C2 hadir dalam ukuran paling banyak: 42, 48, 55, 65, 77, dan 83 inci. Namun, penting untuk dicatat bahwa C2 42 dan 48 inci tidak memiliki panel Evo yang lebih terang daripada set yang lebih besar.

Jam G2 di 55, 65, 77, 83, dan 97 inci, sedangkan Z2 hanya ditawarkan dalam ukuran 77 atau 88 inci.

Harga dan ketersediaan belum diumumkan, tetapi LG mungkin tidak akan menyimpang terlalu jauh dari harga 2021 karena menghadapi persaingan yang lebih ketat di ruang OLED daripada sebelumnya. Sementara LG, Sony, dan Panasonic memproduksi sebagian besar TV OLED konsumen dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan lain ikut-ikutan, termasuk Samsung, pemimpin pasar TV saat ini secara keseluruhan.